Kata kata mutiara menyambut bulan ramadhan
Motivasi

Kata Kata Mutiara Menyambut Bulan Suci Ramadhan

Marhaban ya ramadhan, begitulah lirik lagu yang sering kita dengar dari berbagai macam sosial media, tidak hanya itu, iklan sirup sekalipun mulai bermunculan di televisi. ini menandakan umat islam akan menyambut bulan puasa.

Yaa, bulan puasa sangat identik dengan ucapan ucapan maaf, seringkali kita mendapat broadcast pesan yang isinya kata kata maaf untuk menyambut bulan yang penuh berkah.

Mungkin banyak sebagian dari kita yang ingin ikut ikutan untuk menyebarkan pesan secara masal melalui sosial media yang kita miliki, oleh sebab itu disini kami ingin berbagi ucapan menyambut bulan suci ramadhan serta kata kata mutiara yang bisa dijadikan sebagai story whatsaap ataupun status facebook.

Kumpulan Kata Kata mutiara Bulan Ramadhan

“Selembut embun dipagi hari, angkatlah tangan sepuluh jari, ucapkan salam setulus hati, selamat menjalankan ibadah dibulan yang suci”

“Dalam kesakitan teruji kesabaran, dalam perjuangan teruji keihklasan, dalam ukhwah teruji ketulusan, dalam tawakkal teruji keyakinan, hidup ini menjadi indah apabila Allah menjadi tujuan, buat kamu selamat menunaikan ibadah ramadhan”

“Bulan ramadhan bisa diibaratkan seperti hujan, dia dapat menumbuhkan benih benih kebaikan”

“Berpuasa bukan soal menahan haus dan lapar saja, melainkan menahan semua hawa nafsu yang dapat membatalkannya”

“Dengan berpuasa, bukan berarti kita memiliki alasan untuk tidak bekerja, justru dengan puasa kita harus lebih giat dan semangat dalam berusaha serta berbuat kebaikan”

“Dengan bulan ramadhan, pintu pintu syurga akan terbuka, pintu pintu neraka akan ditutup dan setan akan dibelenggu”

“Barang siapa yang bergembira dengan datangnya bulan suci ramadhan, maka Allah akan mengharamkan api neraka baginya”

“Jangan sesalkan perpisahan, jika itu untuk kebaikan. Dari jauh aku ucapkan, selamat berpuasa di bulan Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin.”

“Jika lisan pernah menorehkan luka di hati, jika ada kata yang dusata, jika ada tingkah yang kurang menyenangkan. Mohon maafkan lahir dan batin. Mari kita kembali kepada-Nya. Marhaban ya Ramadhan.”

“Seiring terbenamnya mentari di akhir sya’ban, menyambut ramadhan yang suci, pesan ini sebagai ganti jabat tangan, untuk ucapkan marhaban ya ramadhan”

“Marhaban yaa Ramadhan, pucuk selasih bertunas menjulang dahannya patah tolong betulkan, puasa Ramadhan kembali menjelang, salah dan khilaf mohon dimaafkan. Selamat Menunaikan Ibadah puasa.”

“Andai saja semua harta adalah racun, maka zakat adalah penawarnya, andai diseluruh umur adalah dosa, maka tobat dan takwa adalah obatnya, jika semua bulan adalah noda, maka ramadhan adalah pembersihnya”

“Permulaan ramadhan adalah rahmat, pertengahannya adalah sebuah keampunan, dan di penghujungnya adalah  kebebasan dari api neraka”

“Tiada hari seindah Jum’at, Tiada kata seindah Zikir, Tiada ibadah seindah sholat, Tiada bulan seindah Ramadhan dan Tiada hari dinanti yaitu hari yang fitri ini. Selamat Ramadhan, dan Selamat menunaikkan ibadah puasa..”

“Marhaban ya Ramadhan, bulan suci telah tiba, Saat yang tepat menyucikan diri dari segala dosa, tanpa basa basi saya berkata, mohon di maafkan segala kesalahan.”

 

Ucapan Maaf Menyambut Bulan Ramadhan

“Jika hati seputih awan jangan biarkan ia mendung, Jika hati seindah bulan ramadhan maka hiasi dengan penuh senyuman. Marhaban ya Ramadhan.”

“Salah adalah sifat dasar manusia. Tak ada manusia yang tidak pernah berbuat salah. Jelang Ramadhan, mohon maaf lahir batin atas kesalahan yang pernah diperbuat.”

“Lidah memang tak bertulang. Tiada kita berasa patah ketika berucap. Hati orang lain yang mungkin patah karena lidah yang berucap. Mohon maaf lahir batin atas segala perkataan yang menyakitkan.

“Bila ada langkah membekas lara, ada kata merangkai dusta, ada tingkah menoreh luka, Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

“Mengingat kata yang salah, hati yang berprasangka, janji yang terlupakan, sikap dan sifat yang menyakitkan, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

“Saatnya membersihkan jiwa yang berjelaga, saatnya kembali kepada-Nya, mensyukuri indahnya kemurahan-Nya. Saatnya merenenungi diri bersama kita leburkan kekhilafan, dengan shaum dan amalan shalih dan keikhlasan dalam jiwa. Mohon dimaafkan lahir dan batin atas semua kesalahan. Selamat berpuasa.”

“Tak ada kata seindah zikir, tak ada bulan seindah Ramadan. Izinkan kedua tangan bersimpuh maaf untuk lisan yang tak terjaga, janji yang terabaikan, hati yang selalu berprasangka dan sikap yang pernah menyakitkan. Mohon maaf lahir batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

Semoga ucapan maaf dan kata kata mutiara menyambut bulan ramadhan ini bermanfaat ya, oh iya jangan lupa untuk membaca artikel kami lainnya yang berjudul: kata kata bijak super powerfull yang bikin semangat.

lebih dan kurang saya juga ingin mengucapkan marhaban ya ramadhan, mohon maaf lahir dan bathin.