Kucing Tidak Bunuh Diri (Cerita Inspiratif)

Dipublikasikan oleh diarymotivasi pada

cerita inspiratif

Cerita Inspiratif – Di ruang dapur sebuah keluarga, sekor kuncing tengahmengendap-ngendap, hendak menangkap sekor tikus yang tadi telah di intai untuk di jadikan santap malamnya.

“Hap… Meoong!!!” Tiba-tiba si kuncing melompat untuk menerkam mangsanya. Namun sayang, si tikus yang cerdik telah melaarikan diri terlebih dahulu sehingga terhindar dari ancaman maut itu.

Kegagalan itu tidak membuat si kucing jera. Keesokan harinya, Ia mencoba kembali untuk memburu sasaranya.

Setelah menunggu cukup lama, akhirnya si tikus yang di nati-nati muncul juga. Dengan secepat kilat, si kucing kembali melompat mengejar buruanya, Tapi kali ini pun si kucing belum beruntung.

Karena usahanya tidak membuahkan hasil lagi.

Di malam berikutnya, si kucing terus berupaya untuk mendaptkan si tikus yang membuatnya penasaran itu.

Baca Juga : 11 Fakta Tentang Orang Sukses

Namun apa mau di kata, sekalipun ia sudah berusaha dengan berbagai kemampuanya, ternyata si tikus lebih gesit dan dapat meloloskan diri dari cenkramanya.

Setelah mengalami kegagalan yang bertubi-tubiseperti itu. kira-kira tindakan apa yang di lakukan si kuncing??? Apakah ia merasa malu, sedihdan putus asa??hingga akhirnya memutuskan untuk mengambil pisau dan bunuh diri???.

Rasanya, sampai hari ini kita belum pernah mendengar berita tentang seekor kunciny aynag nekat bunuh diri karena stress dan depresi berat yang di akibatkanoleh kekecewaan dan kegagalan yang di alaminya.

Seorang nasabah bunuh diri karena bank tempat ia menyimpan uang telah di tutup oleh pemerintah dan uang tabunganya pun amblas.

emosi manusia

Seorang manajer investasi bunuh diri karena tidak sanggup memikul tanggung jawab atas uang – uang nasabahyang di percayakan kepadanya.

Di jakarta utara seorang perempuan nekat melompat dari lantai 10 sebuah apartemenkarena kecewa dengan kekasihnya.

Seorang pemuda di tangerang mengakhiri hidupnyadengan terjun dari lanta 5 sebuah pusat tempat pembelanjaankarena gagal masuk perguruan tinggi.

Dan masih banyak lagi kasus – kasus serupa yang memilukan.

Manusia adalah mahkluk ciptaantuhan yang paling cerdas karena empat anugrah  tuhanyaitu : kesadaran diri, imajinasi, suara hati, dan kehendak bebas, yang tidak di miliki mahkluk ciptaan tuhan lainya.

Namun, mengapa manusia bisa menjadi lebih bodoh daripada seekor kucing??? Hal ini tidak lain karena kecerdasan manusia kerap kalah bersaing dengan emosi negatif yang mengusainya.

Karenaya, kita harus selalu menjaga dan mengendalikan emosi kita dengan selalu bersyukur dan mengambil hikmah positif dari setiapkejadia yang menimpa hidup kita.

Begitu juga ketika kita sedang mengalami kegagalan, janganlah selalu bersedih dan putus asa, cobalah simak apa yang dapat kita pelajari dari kejadian itu.

Dan berusahalah untuk memberikan makna dan arti yang positif dari sebuah kegagalan seperti yang di ungkapkan kutipan kutipan inspirasi di bawah ini.

Kegagalan tidak berarti aku bodoh. itu berarti aku harus lebih banyak lagi mempelajari sesuatu.

 

Kegagalan tidak berarti aku gagal. itu berarti aku telah menemukan cara yang salah untuk melakukan sesuatu.

 

Kegagalan tidak berarti aku aku telah melakukan sesuatu yang sia-sia. itu berarti aku telah berani mencoba.

 

Kegagalan tidak berarti itu aku tidak punya kemampuan dalam diri. itu berarti aku harus melakukan dengan cara yang berbeda.