CERITA INSPIRATIF: Lebih Baik Tidak Pakai Celana Dalam

Dipublikasikan oleh diarymotivasi pada

cerita inspiratif motivasi

Dalam setiap seminar yang di selanggarakanya, James Gwee penulis buku laris Positive Bussines Ideas dan pembicara seminar favorit itu, selalu memulainya dengan mengajakpara peserta  untuk saling berkenalan satu sama lain.

Selain sebagai ice Breaking, hal ini juga bertujua agar para peserta dapat memanfaatkan acara semianar tersebut untuk menambah daftar nama relasi dan memperluas jaringan bisnis.

jaes-gwee-motivator

Jelaslah, bahwa dalam waktu singkat para peserta di harapkan dapat mengenal sebanyak mungkin orang yang ada di dalam ruangan seminar itu. al hasil, suasana ruangan pun menjadi hiruk pikuk oleh suara para peserta seminar yang salin meberi salam dan bertegur sapa untuk memperkenalkan identitas dirinya masing-masing.

Beberapa saat kemudia ,James Gwee akan bertanya kepada mereka, “Siapa yang berhasil mengumpulkan kartu nama paling banyak ???”

Para peserta berlomba-lomba mengankat tangan untuk menunjukan prestasinya.

“Saya berhasil mengumpulkan 10 kartu nama, ” jawab salah seorang bapak……

“Saya mendapatkan kartu nama, “Sahur seorang ibu…….

“Saya mendapatkan 20 kartu nama ,” Sahur sorang anak muda yang tidak mau kalah…..

“Wah, Anda sungguh luar biasa, “Puji James Gweekepada mereka yang sangat aktif memanfaatkan kesempatan yang di berikan itu.

“Sekarang saya mau tanya, siapa di antara Anda yang hari ini datang ke seminar ini tapi tidak membawa kartu nama???”

Beberapa peserta tampak mengacungkan jarinya karena mereka tidak membawa kartu nama pada hari itu.

“Saya beri tahu satu rahasia sukses seorang pembisnis kata James Gwee. ” Jika Anda seorang sales atau seorang pembisnis,” Jangan sekali-kali meninggalkan rumah tanpa kartu nama di saku Anda.

Lebih baik Anda tidak memakai celana dalam daripada tidak membawa kartu nama,”

Ruangan seminar gemuruh oleh suara tawa dan tepuk tangan para peserta yang terkesan oleh perumpamaan James Gwee yang sederhana tapi sangat mengena itu.

“Anda yang tertawa dan tepuk tangan, bisa dua kemungkinanya, Tidak bawa kartu nama atau Anda¬† memang tidak pakai celana dalam,” celetuk James Gwee yang membuat susana makin bergemuruh.

Point Dari Cerita Inspiratif Di Atas

Banyak orang mengabaikan peranan katu nama, padahal kartu nama adalah salah satu alat bantu yang dapat memperkenalkan identitas kita kepada orang lain. Maka, tidak heran jika banyak yang merancang kartu nama sebaik mungkin.

Bahkan ada yang melengkapi kartu namanya dengan foto diri yang menambah kesan proffessional kepada orang yang bersangkutan.

Kartu nama adalah salah satu saranyang membuat diri kita lebih di kenal dan lebih lama melekat di beank orang.

Salah satu rahasia sukses mengatakan, “Jika Anda ingin sukses, kuncinya tidak terletak pada seberapa banyak Anda mengenal orang lain, tetapu seberapa banyak orang lain mengenal Anda.

“Dan, Kartu nama adalah salah satu cara agar Anda lebih banyak di kenal orang lain.

Selamat mengumpulkan kartu nama!!!